Shahkah Shalat Dengan Bahasa Inggris

Shalat bagi orang Islam merupakan satu kewajiban yang tidak boleh ditinggalkan. Dan bacaan ketika shalat memiliki keseragaman seluruh dunia. Agar tidak ada kebanggan dalam berbahasa.

Karena Nabi saw diturunkan di negeri yang berbahasa Arab maka Allah swt tentukan untuk bacaan shalat dengan berbahasa Arab. Shahkah Shalat Dengan Bahasa Inggris ? Jadi kalau ada bacaan shalat berbahasa Inggris tentu tidak shah shalatnya. Kalau seseorang tidak bisa membaca bacaan arab atau doa khusus dalam setiap rukun shalat. Maka boleh dia membaca arti doa bacaan tersebut dalam bahasa Inggris namun itu diucapkan dalam hati bukan di lisan. Kalau anda ucapkan doa dalam bahasa Inggris di lisan ketika shalat maka shalatnya batal.

Silakan baca ini juga : Berdoa Pake Bahasa Inggris. <- klik aja.

Kalau ingin belajar speaking dan menulis bahasa inggris, baca aja disini : English Communication for Indonesians Society.

14 comments:

  1. Ya harus menggunakan bahasa arab dong. kalau orang kristen mungkin pakai bhs inggris. he...he...

    ReplyDelete
  2. kebencianku kepada bahasa inggris berubah menjadi cinta. cinta tumbuh karena berusaha untuk mengerti dg menggunakan perasaan lembut.

    ReplyDelete
  3. saya banyak tahu agama dengan bisa berbahasa inggris karena saya banyak baca buku agama berbahasa inggris.

    ReplyDelete
  4. JANGAN LUPA SHALAT KALAU ASYIK BELAJAR BHS INGGRIS.

    ReplyDelete
  5. ikhwanul fajri1 June 2013 at 20:44

    semakin jaga shalat akan semakin cerdas berbahasa asing.

    ReplyDelete
  6. Shinta Nur Puspitasari29 August 2013 at 14:02

    i’m so grateful for finding this blog ,
    Alhamdulillaah sangat membantu

    ReplyDelete
  7. english makes me good man..

    ReplyDelete
  8. q suka banget belajar conversation dengan metode speaking.

    ReplyDelete
  9. kayaknya aku harus kursus speaking.

    ReplyDelete
  10. saya diajari cambridge cara menulis berbahasa inggris dengan menggunakan gramarindo. dan sekrang saya udah mulai bisa menulis.

    ReplyDelete
  11. ryan wahyu dharmawan29 May 2014 at 17:38

    Pas buat ulangan bahasa inggris,,, thanks!!

    ReplyDelete
  12. sdh seminggu aku belajar speaking dan ternyata sunguh bagus conversationku.

    ReplyDelete
  13. Langsung aja buka caraLancar SPEAKING klik disini modul speaking termudah yang saya pelajari

    ReplyDelete
  14. sungguh aku kagum sendiri dengan lidahku sekarang jadi enak berbicara speaking.

    ReplyDelete